SOLUSI PASTI, Ini lebih parah dari sekedar menyentuh wajah menggunakan dengan telapak tangan kosong, Menyentuh wajah saja tidak di sarankan untuk tipe wajah sensitiv dan jerawatan karena tangan kita mengandung banyak bakteri dan juga kuman yang akan menempel ke wajah dan menjadi penyebab timbulnya jerawat karena bakteri dan kuman tadi menempel pada wakahj akibat kita menyentuhnya dengan telapak tangan kita yang penuh dengan bakteri.

Menyentuh saja tidak disarankan apalagi menggosok gosok area wajah yang berjerawat dengan tangan atau jari jari kita, Selain mengakibatkan penyebab tumbuhnya jerawat karena bakteri bermigrasi dari tangan ke wajah juga membuat kondisi jerawat semakin meradang disebabkan wajah yang terluka sehingga infeksi dengan kita menggosok gosokannya pada wajah kita. 


Kebiasaan kita kadang kalau pasukan jerawat sudah kering, Terus kita gosok gosokan tangan kita ke area tersebut dengan niat ingin mengelupaskan jerawat jerawat yang sudah kering dan juga sel sel kulit mati yang tersisa di permukaan wajah agar wajah jadi lebih bersih dan segar. Kadang juga kita gerombolan jerawat yang masih basah juga kita gosok gosok dengan jari karena sudah kebiasaan.

Tindakan ini bikin jerawat tidak akan sembuh dalam berapa waktupun. Bertahun tahun jangan harap jerawat bisa sembuh jika masih mencoba untuk mengosok gosokan jari jari yang penuh dengan bakteri ke wajah anda sendiri. Mending di biarkan, coba belajar jangan lakukan hal tersebut. Bikin janji ke diri sendiri bahwa memegang wajah dengan jari itu haram. Insya allah gak perlu waktu 1 bulan kamu sudah bebas dari jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top